Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hendak Belok, Truk Tangki Berisi Solar Setengah Jadi Terbalik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Maret 2017 - 16:43 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah truk tangki DA 1207 ZC bermuatan solar terbalik di Jl Tidar, Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Kecelakaan tersebut terjadi pada saat sopir hendak berbelok di jalan tersebut, Kamis (9/3/2017).

'Saat saya hendak belok, ternyata ban belakang saya keluar jalur hingga membuat truk terbalik,' ujar Didin, sopir truk tangki tersebut, Kamis (9/3/2017) siang.

Walaupun terbalik, namun sopir berhasil selamat, tanpa ada luka sedikitpun. Sedangkan solar setengah jadi yang dibawanya juga masih aman di dalam tangki truk tersebut.

Kecelakaan tersebut terjadi saat koban hendak membawa solar setengah jadi tersebut ke Pangkalan Bun. Namun karena baru dua hari bekerja di daerah Kotim dan Pangkalan Bun, membuat ia belum kenal medan.

Sehingga saat terpisah dengan temannya, ia kebingungan, hingga masuk ke Jl Tidar, yang mestinya yang dituju adalah arah Jl Sudirman atau menuju Pangkalan Bun. Karena merasa salah jalan, sopir tersebut bertanya kepada warga sekitar jalan menuju Pangkalan Bun.

Setelah mengetahui bahwa jalan yang dilintasinya salah, dia pun berupaya berbelok. Tetapi tidak memperhatikan ban belakang truk tersebut, hingga akhirnya masuk ke dalam parit, dan membuat truk tangki itu terbalik.

Hingga saat ini, truk tersebut belum di evakuasi, karena masih menunggu teman satu pekerjaan, untuk membantunya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru