Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Kalteng Tambah Kapasitas Panti Sosial Bina Laras Pambelum

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Maret 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah memiliki Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kalawa Atei yang bisa menampung pasien pasung.

Keberadaan RSJ juga ditindaklanjuti dengan pembentukan Panti Sosial Bina Laras Pambelum yang sudah mulai operasional. Meski demikian kapasitasnya masih terbatas.

Oleh karena itu, tahun ini Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah berencana menambah kapasitas Panti Sosial Bina Laras Pambelum.

"Gedungnya masih menggunakan gedung trauma center di Jalan Tjilik Riwut, Kilometer 18, Palangka Raya. Tahun ini kita mulai pembangunannya kembali dengan kapasitas 50 orang di tahap pertama," ungkap Kepala Dinas Sosial Kalteng Guntur Talajan kepada Borneonews, Kamis (9/3/2017) malam.

Menurut Guntur, kapasitas panti sosial yang dapat menampung 50 orang sudah cukup baik, mengingat saat ini baru bisa menampung 10 orang.

"Tahap pertama muat lah 50 orang, kalau sekarang kan hanya 10 orang yang bisa kita tampung karena tidak muat lagi," sebutnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru