Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT IMK sudah Ada Kesepakatan dengan Pihak Kecamatan Tanah Siang Selatan

  • Oleh Supri Adi
  • 13 Maret 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pihak PT Indo Muro Kencana (IMK) dikabarkan sudah ada komunikasi serta kesepakatan dengan pihak Kecamatan Tanah Siang Selatan perihal penanganan masalah limbah mandi, cuci, kakus (MCK) yang dibuang ke sungai di Desa Olung Muro.

Camat Tanah Siang Selatan Stardian Tingan saat kepada Borneonews mengatakan, kesepakatan yang dimaksud berupa janji PT IMK untuk membangun atau menyiapkan sarana air bersih.

"Tadi saya sudah koordinasi dengan kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Murung Raya mengenai hasil laporan pencemaran pada bulan Januari yang segera kita tindaklanjut. Kemarin juga ada kesepakatan dengan menajemen PT IMK, mereka akan menyiapkan sarana air bersih," ungkap Stardian, Senin (13/3/2017).

Menurut Camat, permasalah limbah rumah tangga PT IMK tersebut, tidak bisa sepenuhnya menyalahkan perusahaan. Sebab mereja juga melanjutkan kegiatan menajeman perusahaan terdahulu.

"Mereka tidak tahu seperti apa masterplan pembangunan lokasi yang ada oleh manajemen terdahulu. Tapi setelah ada kegiatan operasional sekarang baru ada keluhan masyarakat terkait pembuangan limbah rumah tangga tersebut," ucap Stardian. (SUPRIADI/B-3)

Berita Terbaru