Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Pengurus Hindu Kaharingan Sukamara terhadap Perayaan Nyepi

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Maret 2017 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pengurus Majelis Agama Hindu Kaharingan Kecamatan Sukamara Sudaryani berharap agar masyarakar dapat bekerjasama menyukseskan perayaan Hari Raya Nyepi yang di Desa Kartamulia.

"Ini adalah hari raya bagi Umat Hindu dan kita berharap kegiatan bisa berjalan aman dan lancar seperti apa yang kita harapkan," kata Sudaryani, Senin (13/3/2017).

Menurutnya, perayaan Nyepi di tahun-tahun sebelumnya terlaksana dengan baik dan lancar sehingga bagi umat yang menjalankan ibadah bisa lebih khusus dan nyaman.

"Semoga di tahun ini pelaksanaannya bisa lebih baik lagi dari tahun sebelumnya," harapnya.

Sudaryani juga mengatakan bahwa proses perayaan hari raya Nyepi yang dilakukan oleh umat Hindu Kaharingan yang ada di Kabupaten Sukamara dilakukan sesuai dengan jadwal dan waktu pelaksanaan oleh umat diseluruh wilayah karena memang menyesuailan dengan penetapan kalender yang ada.

"Setiap rangkaian perayaan dan ibadah Nyepi selalu menyesuaikan dengan kalender yang ditetapkan, dan bagi umat Hindu Kaharingan yang ada di Kabupaten Sukamara biasanya dipusatkan di Pura Desa Karta Mulya, " ucap Sudaryani. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru