Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pendapat Sudarsono tentang Pariwisata dan Pendidikan di Seruyan

  • Oleh Parnen
  • 14 Maret 2017 - 08:34 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Sudarsono kembali mengungkapkan pendapatnya, mengenai keberadaan sektor pembangunan di kabupaten yang dia pimpin. Kali soal, soal pariwisata, pendidikan, dan kesehatan.

Dia mengatakan, sektor pariwisata banyak memiliki keunggulan potensi dari destinasinya yang perlu dikembangkan. Namun karena keterbatasan anggaran, pengembangan sulit dilakukan.

"Kita berharap banyak pemerintah provinsi Kalteng untuk dapat membantu pengembangan destinasi-destinasi pariwisata yang berada di Seruyan. Sebagai kawasan strategis propinsi Kalteng disektor pariwisata," kata Sudarsono di Kuala Pembuang, Selasa (14/3/2017).

Sementara pendidikan, pemerintah masih harus terus berupaya untuk melakukan peningkatan layanan.

"Kita masih upayakan mengurangi ketimpangan menyangkut kualitas pendidikan yang ada, antara daerah hilir dan hulu. Baik dari segi pelayanan, fasilitas maupun sumber daya manusianya," ungkapnya.

Kemudian, dia menambahkan, untuk kesehatan, Pemkab Seruyan akan lebih mengarahkan pada peningkatan kesehatan akses dan kualitaa pelayanan kesehatan, peningkatan kesehatan ibu dan anak, serta peningkatan pemberdayaan masyarakat untuk mandiri hidup sehat. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru