Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Perdie Minta Dinas PU Provinsi Perbaiki Jalan Puruk Cahu-Muara Teweh

  • Oleh Supri Adi
  • 14 Maret 2017 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kalimantan Tengah untuk segera memperbaiki jalan Puruk Cahu menuju Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara yang dinilai beberap titik sudah mengalami kerusakan.

Permintaan itu disampaikan Perdie saat menyampaikan paparan dalam rangka rapat kerja bersama Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran beserta bupati seluruh DAS Barito dan perwakilan Kabupaten Kapuas di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Puruk Cahu, Selasa (14/3/2017).

Disampaikan Perdie jalan negara Puruk Cahu-Muara Teweh yang mamakan waktu tempuh kurang lebih dua jam dengan jarak lebih 100 kilo meter diminta Dinas PU Provinsi Kalteng untuk bisa cepat memperbaiki di titik yang mengalami kerusakan.

"Jalan itu merupakan jalan provinsi dan ada beberapa titik yang rusak serta perlu penanganan secepat mungkin mengingat pada Mei 2017 nanti Murung Raya menjadi tuan rumah STQ tingkat provinsi," ungkapnya.

Disampaikan, kondisi tanah berbukit serta tikungan cukup tajam cukup berbahaya dan sudah ada yang tergerus erosi merupakan alasan ajalan penghubung anatar kabupaten tersebut perlu penanganan.

"Kalau rusak dan tidak bisa dilewati akan berpengaruh dengan kondisi ekonomi dan pendistribusian produksi masyarakat ke luar atau masuk Murung Raya," tambahnya. (SUPRIADI/B-6)

Berita Terbaru