Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Balai Riam Ingatkan Perusahaan Waspada Luapan Limbah Pabrik

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Maret 2017 - 18:07 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kecamatan Balai Riam Kabupaten Sukamara mengingatkan seluruh perusahaan perkebunan kelapa sawit yang memiliki pabrik, untuk waspada terhadap curah hujan yang bisa berdampak pada meluapnya limbah di kolam penampungan.

Camat Balai Riam, Syarif Hidayat, Selasa (14/3/2017), mengatakan kekhawatiran tersebut melihat dari cukup tingginya curah hujan sejak beberapa hari terakhir. Sehingga, sebelum kekhawatiran itu terjadi, perusahaan bisa segera melakukan antisipasi. 

'Kita hanya mengingatkan agar hal-hal yang tidak diinginkan jangan sampai terjadi,' kata Syarif Hidayat. 

Menurutnya, apabila terjadinya luapan maka dapat merugikan masyarakat sekitar yang berada di sekitar kolam penampungan limbah. Untuk itu, upaya tersebut sudah harus dilakukan saat ini sebelum terjadinya luapan atau pemcemaran diwilayah sekitarnya.

'Jika sisa pembuangan tersebut sudah meluap dan merambat ke pemukiman warga tentunya sudah sulit untuk dilakukan pencegahan,' terangnya.

Dia menambahkan, pencegahan bisa dilakukan apabila pihak perusahaan terus melakukan pemantauan terhadap kolam pembuangan secara terus menerus. Sehingga bisa diketahui kondisi kolam jika akan meluap. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru