Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat Bupati Barito Selatan Buka Forum Gabungan SKPD

  • Oleh Uriutu
  • 15 Maret 2017 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pejabat Bupati Barito Selatan, Mugeni membuka secara resmi forum gabungan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Rabu (15/3/2017).

Mugeni mengatakan kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan amanat UU 25/2004 dan Peraturan Pemerintah Nomor 8/2008.

Dimana pemerintah daerah wajib menyusun rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD), rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) dan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD), sebagai rencana tahunan daerah.

"Karena setiap penyusunan dokumen rencana pembangunan, memerlukan tahapan dan koordinasi antar instansi pemerintah," kata Mugeni kepada Borneonews.co.id, Rabu (15/3/2017).

Dia menjelaskan sampai saat ini tahapan yang telah dilaksanakan mulai dari musrenbang desa, musrenbang kecamatan dan tahapan selanjutnya forum SKPD ini. Esesnsi kegiatan ini untuk menyusun rancangan rencana kerja perangkat daerah (Renja-PD).

Hal itu, diselaraskan dengan hasil musrenbang kecamatan untuk penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2018. "Kegiatan pokok dalam kegiatan ini untuk menyelaraskan program dan kegiatan sesuai dengan tupoksi perangkat daerah," jelasnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru