Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Kotim Dukung Agenda Peningkatan Mutu Pelayanan Perawat

  • Oleh Noor Annisa
  • 15 Maret 2017 - 18:07 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Taufiq Mukri menyampaikan, pemkab mendukung agenda peningkatan mutu pelayanan keperawatan dalam rangka HUT ke 43 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim) 2017.

'Pemerintah daerah mendukung langkah-langkah positif yang dilakukan PPNI Kotim. Perawat merupakan SDM kesehatan yang jumlahnya paling banyak,' ujar Taufiq Mukri di acara Seminar Keperawatan dalam Rangka HUT ke 43 PPNI Kabupaten Kotim 2017 di Gedung Serbaguna Sampit, Rabu (15/3/2017).

Hari Jadi PPNI yang ke-43 yang tepat pada tanggal 17 Maret mendatang, agenda pertamanya yakni Seminar Keperawatan dengan narasumber dari Kementerian Kesehatan RI, Rabu (15/3/2017).

Kemudian, PPNI juga akan melaksanakan beberapa rangkaian acara lainnya antara lain, gerakan cuci tangan bersama di enam titik seperti MIN Sampit di bawah naungan Puskesmas Ketapang I, SD Negeri 1 di bawah naungan Puskesmas Ketapang II, SD Negeri 2 dan SD Negeri 9 di bawah naungan Puskesmas Baamang 1, SD Negeri 11 oleh Puskesmas Baamang 2, SD 4 Sawahan di bawah Puskesmas Pasir Putih, dan RSUD dr Murjani Sampit.

Untuk memacu peningkatkan mutu pelayanan keperawatan, PPNI Kotim juga akan mengadakan bakti sosial memberantas sarang nyamuk di kecamatan yang berada di Kota Sampit.

'Jika SDM perawat yang jumlahnya besar ini memiliki kompetensi yang baik maka dampaknya juga akan besar dalam mewujudkan cita-cita Kotim Hebat menuju Kotim Sehat,' ucap Taufiq. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru