Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas mulai Tabu Genderang Perang terhadap Penambang Liar

  • 18 Maret 2017 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas mulai menabuh genderang perang terhadap penambang liar di wilayah hukumnya. Pada penertiban yang digelar pekan ini, pihaknya berhasil mengamankan dua tersangka dan satu unit eksavator warna orange merek Hitachi.

Kapolres Kapuas AKBP Jukuiman Situmorang memgatakan, penertiban tersebut merupakan tindak lanjut laporan dari masyarakat yang mengeluhkan penambangan liar di Das Kapuas Desa Moroi Kecamatan Mantangai menggunakan eksavator semakin marak.

"Setelah melakukan pengejaran terhadap penambang liar, kami berhasil mengamankan dua orang pelaku, AL dan APR, sebagai pekerja lapangan, sebagai operator dan helper di hutan Tanduan Hati Kecamatan Mantagai," kata AKBP Jukiman Situmorang, Jumat(17/3/2017).

Selain satu unit eksavator, pihaknya juga mengamankan satu pucuk air softgun, brankas, alat timbang, alat bakar untuk memurnikan hasil emas dan emas 45 gram. "Ini sebagai peringatan genderang perang Polres Kapuas untuk melawan kegiatan tambang emas ilegal di wilayah hukum Polres Kapuas," tegasnya

Mantan Kapolres Kota Palangka Raya ini mengakui, penertiban tersebut menurunkan 35 personel selama seminggu agar Kabupaten Kapuas benar-benar aman dari kegiatan ilegal. "Dalam waktu dekat kami akan memanggil pemilik alat berat untuk mempertangungjawabkan kegitan ilegal apakah memiliki kelengkapan dokumen eksploitasi pertambangan emas ini," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru