Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Raja Seberang Perbaiki Jembatan Titian dengan Kayu Sisa

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 19 Maret 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga RT 02 dan RT 03, Kelurahan Raja Seberang, Pangkalan Bun harus bergotong-royong memperbaiki jembatan titian yang menjadi akses jalan lingkungan kawasan tersebut, Minggu (19/3/2017). Jalan papan titian itu sudah rusak parah, namun belum diperbaiki oleh Pemkab Kotawaringin Barat.

Sejatinya jembatan yang sudah uzur itu materialnya terbuat dari kayu ulin. Karena keterbatasan dana, warga hanya menggantinya dengan papan dari bahan sisa dari tempat pemotongan kayu.

"Dari pada lantai jembatan dibiarkan menganga dan mencelakakan warga terpaksa kami tambal dengan papan lokal, lumayan mampu bertahan satu minggu," kata warga RT 3, Raja Seberang, Rudi disela-sela kegiatan gotong royong.

Ia mengungkapkan, apabila diizinkan pihak kelurahan, jembatan titian sepanjang 150 meter di RT 02, yang saat ini tidak digunakan karena hanya merupakan jembatan sambungan, bisa dibongkar dan dimanfaatkan untuk memperkuat jembatan utama. Namun warga tidak berani membongkarnya karena jembatan itu merupakan aset pemerintah.

Jembatan titian yang merupakan jalan utama masyarakat bantaran Sungai Arut ini sudah berusia lebih dari 10 tahun. Akibat banyaknya kerusakan, sudah banyak pengendara sepeda motor yang jatuh di jembatan itu. (KOKO SULISTYO/B-10)

Berita Terbaru