Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani dan Nelayan Palangka Raya perlu Banyak Pelatihan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Maret 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kota Palangka Raya meminta pemerintah bisa memberikan pelatihan kepada petani dan nelayan di ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah itu.

Pelatihan dipandang penting untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian petani dan nelayan. "Kita berharap pemerintah bisa memberikan berbagai pelatihan. Pelatihan ini sebagai bentuk dukungan penuh dari pemerintah untuk rakyatnya," ungkap Sugianor, anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Minggu (19/3/2017).

Ia mengatakan pelatihan bisa dari berbagai bidang yang berkaitan dengan profesi nelayan dan petani seperti pelatihan teknologi dan pelatihan bahasa. "Perlu juga pelatihan terkait sistem manajemen penjualan yang tepat guna dan efisien," tambah Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Ketua Umum Kontak Tani dan Nelayan Andalan Provinisi Kalimantan Tengah ini menyatakan, berbagai upaya ini perlu dilakukan agar petani dan nelayan lokal mampu bersaing dalam menghadapai era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). (TESTI PRISCILLA/B-10)

Berita Terbaru