Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabupaten Gunung Mas Miliki Tujuh Destinasi Wisata Unggulan

  • 20 Maret 2017 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Bupati Gunung Mas Arton S Dohong dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Rony Karlos pada pembukaan Rapat Kerja Daerah Kebudayaan dan Pariwisata di GPU Tampung Penyang, Kuala Kurun, Senin (20/3/2017), menyampaikan ada tujuh wisata andalan di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

Ke tujuh detinasi andalan itu yakni Betang Damang Batu di Desa Tumbang Anoi, Kecamatan Damang Batu, Betang Singa Kenting di Desa Tumbang Korik, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Betang Toyoi di Desa Tumbang Malahoi, Kecamatan Rungan, Batu Suli di Desa Upon Batu dan Situs Tambun Bungai di Desa Tumbang Pajangei, Kecamatan Tewah, serta Air Terjun Batu Mahasur dan Air Terjun Bawin Kameloh di Kuala Kurun.

"Selain itu, masih banyak lagi destinasi wisata alam yang layak untuk dikembangkan,' ungkap Wakil Bupati.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas berkomitmen mendukung setiap upaya pelestarian budaya serta pemanfaatan berkelanjutan destinasi wisata, sepanjang ditunjukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

'Oleh karena itu dibutuhkan komitmen bersama dengan pemerintahan daerah lainnya yang hadir dalam pertemuan ini, dalam upaya pementapan jalinan kerjasama daerah dan pemerintah provinsi,' ujarnya.

Ia berharap, dalam Rapat Kerja Kebudayaan dan Pariwisata itu, para peserta dapat memanfatkan pertemuan dengan sebaik-baiknya. Sebagai upaya menuju kesepahaman bersama untuk menyinkronkan program kerja demi memajukan sektor pariwisata dalam upaya pelestarian budaya di Kalteng. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru