Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tanggapan Dewan Soal Kunjungan Kerja yang Dianggap Pelesiran

  • Oleh Naco
  • 22 Maret 2017 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit ' Anggota DPRD Kotawaringin Timur angkat suara menanggapi tudingan kegiatan kunjungan kerja (kunker) ke Medan, Sumatera Utara yang dinilai sebagian pihak pelesiran dan terkesan hanya menghabiskan anggaran.

Sekretaris Komisi II DPRD Kotim Alexius Esliter menyebutkan, kunjungan kerja itu dalam rangka melihat secara langsung pengelolaan limbah perusahaan perkebunan kelapa sawit yang baik dan ramah lingkungan, sehingga nantinya bisa diterapkan di Kabupaten Kotim.

'Kegiatan ini juga sekaligus agar mengetahui kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Sumatera Utara untuk pengelolaan limbah tersebut,' ujarnya, Rabu (22/3/2017).

Alecius mengatakan, setibanya di Sampit nanti, mereka akan menjelaskan secara rinci hasil kunker itu. Hingga Rabu (22/3/2017),  mereka masih berada di Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara untuk mengetahui kebijakan-kebijakan apa saja yang dikeluarkan pemerintah setempat terkait pengelolaan limbah. Dari itu, dia membantah tudingan kegiatan mereka tersebut dinilai tidak bermanfaat.

Alexius menegaskan, mereka akan transparan kepada publik terkait kegiatan yang mereka lakukan selama ini, termasuk menyampaikan hasilnya melalui media.

'Sehingga tidak beralasan kegiatan kami ini dianggap hanya pelesiran. Usai kegiatan ini, kami akan sampaikan hasilnya,' pungkas Alexius. (NACO/B-11)

Berita Terbaru