Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 1 Tamiang Layang Pinjam 38 Leptop Siswa untuk USBN-BK

  • Oleh Multri Saputra
  • 23 Maret 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, meminjam 38 leptop siswa untuk pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandard Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK).

Kepala SMAN 1 Tamiang Layang Rogan Gunawan menurutkan, keputusan meminjam leptop sudah berdasarkan persetujuan dari orang tua siswa. Dengan cara itu, SMAN 1 kini bisa memenuhi kekurangan fasilitas komputer sehingga tidak perlu lagi meminjam ke SMKN 2 Tamiang Layang.

"Kami melakukan hal ini dengan persetujuan orang tua siswa, agar pihak sekolah tidak melaksanakan kerja sama dengan sekolah lain," kata Rogan saat ditemui Borneonews di depan Laboratorium Bahasa SMAN 1 Tamiang Layang, Kamis (23/03/2017).

Ia melanjutkan, SMAN 1 Tamiang Layang awalnya hanya memiliki 40 unit komputer. Namun, dengan adanya pinjaman 38 leptop tersebut, kini total ada 78 komputer yang bisa digunakan.

"Untuk Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) dan UNBK pada April mendatang, kami juga akan menggunakan 78 alat tersebut," ucapnya. (MULTRI SAPUTRA/B-3)

Berita Terbaru