Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebocoran PDAM Gunung Mas Masih di Atas 35%

  • 24 Maret 2017 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bahalap, Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas masih merugi. Hingga saat ini, kebocoran pipa PDAM masih di atas 35%.

"Kebocoran masih banyak terjadi, bahkan di atas 35%. Ini menjadi salah satu perhatian serius kami," ujar Direktur PDAM Tirta Bahalap Guntur J Ruben di kantor DPRD Gunung Mas, Kamis (23/3/2017).

Meski masih merugi, perusahaan berpelat merah itu berupaya mengurangi kebocoran pada pipa, menambah pelanggan dan meningkatkan kualitas pelayanan air bersih kepada masyarakat.

"Dengan adanya penyertaan modal dari pemerintah daerah, ini juga akan membantu PDAM dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan. Tahun ini kami menargetkan penambahan 300 pelanggan baru ," terang dia.

Dia melanjutkan, pihaknya juga tegas terhadap pelanggan yang nakal. Artinya akan memberikan sanksi kepada pelanggan yang menunggak pembayaran di atas tiga bulan. Bahkan, pada 2016 lalu ada sekitar 325 sambungan rumah yang jaringan PDAM diputus. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru