Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Infrastruktur masih Jadi Prioritas Pembangunan

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Maret 2017 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kabupaten Sukamara yang digelar hari ini, Rabu (29/3/2017), pemerintah daerah setempat tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur tahun yang akan datang.

"Pada tahun 2018, kita akan memantapkan penyedian infrastruktur," kata Sekda Sukamara Sumantri saat Musrenbang tingkat kabupaten di aula Kantor Bappeda Sukamara, Rabu (29/3/2017).

Menurutnya, infrastruktur merupakan hal dasar dalam mendukung aktivitas perekonomian di wilayah Bumi Gawi Barinjam, itu sebabnya forum Musrenbang tahun 2017 akan terus memprioritaskan hal tersebut.

"Dalan penyusunan perencanan tahunan 2018, kita hendaknya berpedoman kepada arah dan kebijakan pembangunan yang telah dituangkan didalam RPJMD Kabupaten Sukamara tahun 2013-2018," ajaknya.

Sekda mengatakan, penyusunan perencanaan yang sesuai dengan pedoman bertujuan untuk mencapai visi yakni Kabupaten Sukamara yang lebih maju, sejahtera, mandiri, aman, damai dan bermartabat.

"Oleh karena itu, saya menganggap bahwa pelaksanaan Musrembang menjadi strategis karena secara bersamaan didalamnya diperhatikan masalah pertumbuhan, peningkatan dan perubahan serta secara hati-hati dalam mementukan tindakan masa depan yang tepat," ujar Sumantri.

Sehingga terciptanya suatu konsep yang multi dimensional dengan pencapaian yang multi indikator. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru