Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI AU Iskandar Ajak Wartawan Lomba Menembak

  • Oleh Cecep Herdi
  • 29 Maret 2017 - 23:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 TNI Angkatan Udara (AU), Lanud Iskandar Pangkalan Bun menggelar lomba menembak. Uniknya, sejumlah wartawan diikutsertakan dalam kegiatan itu.

'Nah, kita antara TNI AU dan teman-teman media baik cetak maupun elektronik melaksanakn lomba menembak sebagai ungkapan terimakasih kami karena kita sebagai mitra kerja,' kata Danlanud Iskandar Pangkalan Bun, Letkol Pnb Ucok Enrico Hutadjulu, Rabu (29/3/2017).

Ia menjelaskan, wartawan yang ikut serta tidak hanya ikut lomba, tapi memberikan pengalaman dan sensasi bagaimana memegang dan menggunakan senjata menembak sasaran. 'Seperti yang dipakai teman-teman wartawan menembak tadi, senjata laras panjang jenis SS1. Itu senjata standar TNI,' ujarnya.

Salah satu wartawan media cetak lokal, Calvin Kurdleson mengaku gugup saat pertama kali memegang dan menekan pelatuk senjata. Apalagi, senjata yang dipakainya saat lomba itu jenis senjata laras panjang.

"Lumayan berat, awalnya terlihat sulit dan suaranya bising. Tapi setelah beberapa kali menembak sasaran, jadi ketagihan," aku dia yang berhasil melesakkan lima peluru dari 10 peluru yang ditembakkan ke arah target berjarak 100 meter.

Selain wartawan, TNI AU juga mengundang peserta lomba menembak dari kategori umum. Peserta yang datang dari berbagai kalangan. "Total peserta dari kategori umum ada 50 orang termasuk wartawan," tutup Letkol Ucok. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru