Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wilayah Pulang Pisau Masuk Usulan Kegiatan Strategis Nasional

  • Oleh James Donny
  • 03 April 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pulang Pisau menjadi salah satu kabupaten yang diusulkan dalam program strategis nasional di Provinsi Kalimantan Tengah. Proyek strategis nasional provinsi tersebut yang juga berada di Kabupaten Kapuas dan Kota Palangka Raya terkait pengembangan padi organik 300 ribu hektare. Demikian juga di bidang infrastruktur adalah pelebaran jalan nasional di wilayah Pulang Pisau.

Kepala Bidang Perekonomian Sumber Daya Manusia dan Kerja Sama Bappeda Litbang Kalimantan Tengah, Langen Budi Harjo mengungkapkan hal tersebut, saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Pulang Pisau, Senin (3/4/2017).

Demikian juga harapan Langen saat menyampaikan sambutan Kepala Bappeda Litbang Kalimantan Tengah agar Bappeda kabupaten dan kota melakukan verifikasi terhadap input program organisasi perangkat daerah kabupaten/kota, untuk sinkronisasi dan sinergi usulan kabupaten/kota dengan provinsi.

"Kita minta kepada OPD di Kabupaten/kota selalu berkoordinasi dengan OPD terkait di provinsi," katanya.

Koordinas tersebut kata dia sebagai upaya pemerataan pembangunan di Kalimantan Tengah.

Pada rencana pembangunan tahunan yakni RKPD Kabupaten 2018 harapnya harus memperhatikan prioritas pembangunan Kalimantan Tengah 2018, terkait peningkatan kualitas perencanaan tata ruang wilayah, pemerataan infrastruktur wilayah, peningkatan kualitas hidup masyarakat pedesaan, pesisir dan pantai

Stabilitas ekonomi daerah, peningkatan pendapatan masyarakat, peningkatan kualitas reformasi birokrasi, peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas, pengelolaan industri pariwisata, pengelolaan SDA secara bijaksana yang berkelanjutan dan peningkatan intensifikasi dan ekstensifikasi PAD. (JAMES DONNY/N).

Berita Terbaru