Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Didorong Jadi Ketua DAD Kotawaringin Timur

  • Oleh Naco
  • 04 April 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit ' Siapa saja yang bakal maju dalam pemilihan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai terlihat. Seperti halnya Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli, ia didorong untuk maju memimpin lembaga adat tersebut.

Dibincangi di DPRD Kotim, Selasa (4/4/4/2017), Jhon mengaku sudah banyak yang memintanya untuk maju, meskipun demikian ia belum memberikan penegasan apakah nantinya bakal maju atau tidak.

Saat ini ia masih melihat perkembangannya seperti apa. Meskipun agenda pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) dijadwalkan pada Mei 2017 mendatang. Itu artinya tinggal sebulan lagi DAD akan menentukan ketua barunya setelah ketua sebelumnya diberhentikan lantaran terlibat tindak pidana korupsi.

Penegasan Jhon sendiri menambah daftar sejumlah tokoh di Kotim yang menyatakan diri siap maju untuk menjadi ketua DAD. Setelah sebelumnya yang sudah menyatakan sikap siap maju yakni Wakil Ketua DAD Kotim Untung TR, Mantir Adat Desa Sudan, Anton Al Sudani dan tokoh adat dan pemuka agama Ustad H Iwan Arsyad, kini giliran Jhon memberi sinyal bakal maju dalam pemilihan itu nantinya.

Pemilihan ketua DAD akan digelar setelah panitia Musda dibentuk, di mana dalam rapat yang digelar beberapa pekan lalu ditunjuk H Maslan Jailani sebagai ketua panitia, kini pantia tengah menunggu SK.

Sementara itu selain tokoh yang sudah menyatakan kesiapannya nama lain yang juga diprediksi bakal maju yakni Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi, Humas DAD Kotim Djumbi, mantan Kades Tumbang Kalang Hardy P Hadi dan mantan Ketua DAD Antang Kalang Hermas Bintih. (NACO/B-5)

Berita Terbaru