Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR : Pembangunan Sudah Melampaui Target

  • Oleh Ramadani
  • 05 April 2017 - 17:14 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Kejaksanaan Negeri Barito Utara melakukan pengecekan terhadap pembangunan RSUD Muara Teweh. Terkait hal tersebut,  Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Barito Utara (Barut) , Dolly menjelaskan, bahwa pembangunan rumah sakit ini progresnya telah melampaui target yang ditetapkan.

Ia menjelaskan pembangunan rumah sakit WING A ini pada awal tahun kemarin meliputi pembogkaran bangunan-bangunan lama, dan pada bulan Febuari pekerjaan pembangunan gedung baru mulai dilaksanakan. 'Untuk progres perkembangan pembangunan rumah sakit ini, sudah plus dari target yang direncakan,' katanya kepada Borneonews, Rabu (5/4/3027).

Sementara itu, manajemen kontruksi (MK) pembangunan RSUD Muara Teweh, Budi Wicaksono menjelaskan bahwa, dalam pembangunan RSUD Muara Teweh menggunakan peralatan-peralatan penunjang seperti alat yang bisa digunakan untuk menakar (mengontrol) beton sesuai dengan kendali mutu.

'Untuk mutu beton yang dihasilkan menggunakan alat ini, kemarin sudah ada di uji sampel di Palangka Raya dan hasilnya sesuai. Meski demikian dalam hal ini tetap juga dilaksanakan tes kubus,' jelasnya.

Budi menjelaskan, untuk bangunan lantai yang tidak fungsional, instalasi bangunan seperti kabel dan pipa, akan diadakan. Pada bangunan gedung ini juga nantinya, akan dipasangkan lift untuk naik dan turun.'Sedangkan untuk sekat dinding dan termasuk aksesoris serta keramik tidak ada' ungkapnya. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru