Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelantikan Pejabat Asal-asalan, Kinerja Camat Kolam Dipertanyakan

  • Oleh Cecep Herdi
  • 06 April 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Paskarotasi dan pelantikan para pejabat di lingkup Pemkab Kobar yang diduga asal-asalan, berdampak pada kinerja pemerintahan. Salah satunya kinerja Camat Kotawaringin Lama (Kolam) yang dipertanyakan. "Ini salah satu dampak pelantikan banyak mengundang tanda tanya dan krusial di masyarakat," kata Ketua Komisi A DPRD Kobar, Ahmad Subandi, Kamis (6/4/2017).

Menurutnya, penempatan pejabat yang asal-asalan ini bertolak belakang dengan apa yang disampaikan Sekda Kobar, Masradin yakni salah satu indokator penempatan seseorang dengan jabatan promosi itu adalah kinerja dan kompetensi. "Ini jelas bertolak belakang dengan kriteria itu. Dimana kinerja Camat Kolam salah satunya menjadi perhatian masyarakat dan dipertanyakan. Karena masyarakat ini menilai," jelas dia.

Ia tidak menginginkan jabatan camat saat ini dilengserkan oleh masyarakat. "Alangkah baiknya jika tidak mampu, mending mengundurkan diri saja. Daripada dilengserkan masyarakat menjadi presiden yang buruk," sarannya.

Pj Bupati Kobar, Nurul Edy selaku pemilik kebijakan rotasi para pejabat belum bisa di konfirmasi. Begitupun dengan Camat Kolam, Yudi Hudaya yang dinilai DPRD kinerjanya buruk karena tidak berada di tempat penugasannya di Kecamatan Kolam. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru