Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Objek Wisata Sanggu Di Barito Selatan Perlu Dibenahi

  • Oleh Uriutu
  • 06 April 2017 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok - obyek wisata Sanggu di Barito Selatan perlu dibenahi. Hal itu diungkapkan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Barsel, Raden Sudarto kepada Borneonews, Kamis (6/4/2017).

"Ada beberapa fasilitas obyek wisata Sanggu sudah tidak layak dan perlu pembenahan," kata Raden Sudarto kepada Borneonews, Kamis (6/4/2017).

Ia mengatakan, pihaknya akan mengusulkan kepada pemerintah daerah untuk membenahi lokasi wisata tersebut sehingga layak dan bisa banyak masyarakat.

Pasalnya, lanjut dia, obyek wisata Sanggu ini ada pemasukan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam setiap tahun. Oleh sebab itu, perlu dibenahi agar banyak dikunjungi masyarakat lokal maupun dari luar daerah.

Menurutnya, selama ini yang mengunjungi obyek wisata Sanggu tersebut hanya masyarakat dari luar daerah. Sedangkan masyarakat lokal Barito Selatan sedikit yang berkunjung.

"Padahal dilokasi wisata tersebut ada sepeda air, kolam renang, akan tetapi masyarakat lebih memilih mandi pada lokasi yang dikelola masyarakat," ucap dia.

Berdasarkan informasi, kenapa masyarakat lebih memilih berkunjung ke obyek wisata tempat pemandian milik masyarakat, karena air kolamnya mengalir, sedangkan diobyek wisata Sanggu airnya tidak mengalir.

Oleh karena itu, pihaknya akan mengusulkan kepada pemkab untuk membenahi lokasi wisata Sanggu sehingga layak dan bisa banyak dikunjungi masyarakat kembali. (URIUTU DJAPER/B-8).

Berita Terbaru