Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Untuk Jadi Adiwiyata Mandiri, Dua SMA Ini Harus Bina 10 Calon Sekolah Adiwiyata

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 06 April 2017 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotawaringin Barat memproyeksikan dua sekolah yaitu SMA Negeri 1 Pangkalan Bun dan SMA Negeri 3 Pangkalan Bun meraih predikat sekolah Adiwiyata Mandiri.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotawaringin Barat, Fahrizal Fitri, untuk verifikasi Adiwiyata Mandiri terhadap dua sekolah yang diusulkan akan dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 8 April 2017 ini.

Ia menjelaskan bahwa untuk meraih Adiwiyata Mandiri maka sekolah Adiwiyata Nasional mempunyai kewajiban pembinaan terhadap 10 sekolah (sekolah imbas). Sekolah tersebut adalah sekolah yang belum mengenal Adiwiyata.

"Apabila mereka berhasil melakukan pembinaan terhadap sekolah imbas ini maka dua sekolah ini akan naik menjadi sekolah Adiwiyata Mandiri," terang Fahrizal, Kamis (6/4/2017).

Ia berharap bahwa dua sekolah tersebut dapat mewakili Kalteng untuk meraih sebagai Adiwiyata Mandiri. Sebelumnya, Fahrizal menerangkan bahwa sekolah Adiwiyata adalah sekolah

Yang dapat menciptakan kondisi untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah sehingga dikemudian hari dapat turut serta bertanggungjawab dalam upaya penyelamatan lingkungan. (KOKO SULISTYO/B-10)

Berita Terbaru