Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Cabai Rawit di Barito Selatan masih Rp100 Ribu per Kilogram

  • Oleh Uriutu
  • 08 April 2017 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Harga cabai rawit di kota Buntok, masih tinggi, yakni Rp100 ribu per kilogramnya. Namun, harga itu sudah menurun dibandingkan tiga pekan lalu. Saat itu harga cabai rawit di pasar besar ibu kota Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, itu mencapai Rp130 ribu per kilogram. 

Sementara itu untuk lombok jenis tiung, lombok keriting dan lainnya saat ini berharga senilai Rp80 ribu  ' Rp85 ribu per kilogram. 'Meski turun, namun harga cabai ini masih mahal. Karena biasanya sebelum mengalami kenaikan biasanya hanya Rp40-50 ribu per kilogramnya,' kata pedagang sayur, Asmara, kepada Borneonews, Sabtu (8/4/2017).

Ia mengatakan, masih mahalnya harga cabai ini lantaran harga beli dari para penyuplai ke kota Buntok sudah mahal. Suplai cabai ini, lanjut dia, berasal dari Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Menurutnya, berdasarkan informasi dari pihak penyuplai, harga cabai mahal karena produksinya menurun dan ditambah. Apalagi, ini menghadapi bulan Ramadan. (URIUTU DJAPER/B-10)

Berita Terbaru