Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Sopir Truk Galian C 'Teriak', Ada Apa

  • Oleh Naco
  • 09 April 2017 - 09:39 WIB

BORNEONEWS, Sampit ' Ratusan sopir truk galian C di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sejak beberapa hari teraikhir ini terus 'teriak', pasalnya mereka tidak bisa bekerja setelah ada razia terhadap usaha itu lantaran dianggap tidak mengantongi izin.

Imbasnya, tidak hanya pada pengusaha saja namun juga kepada para sopir truk yang sehari-hari mengharap penghasilan melalui upah pengangkutan tersebut. 'Sudah empat hari ini kami tidak bisa bekerja, setelah ada razia terhadap usaha galian C,' kata Kaswandi, Minggu (9/4/2017) dikonfirmasi borneonews.co.id.

Harusnya, menurut Kaswandi yang sopir truk angkutan galian C ini, ada solusi yang diberikan karena jika meminta agar usaha galian C di Kotim harus mengantongi izin tentu tidak ada yang bekerja karena usaha galian C tidak ada yang berizin.

'Kami berharap ada solusi, kalau disetop seperti ini imbasnya kepada kami, mau dapat penghasilan dari mana kami kalau tidak dibolehkan bekerja seperti ini,' kata Kaswandi.

Jika dalam beberapa hari ini tidak ada solusi, kata Kaswandi, sekitar 500 sopir truk angkutan galian C di Kotim rencananya kembali ngeluruk ke DPRD Kotim meminta solusi sehingga masalah itu bisa selesai dan pihaknya bisa kembali bekerja.

'Bayangkan saja kalau keseluruhan kami ada sekitar 500 sopir lebih kalau tidak bekerja bukan hanya kami saja di rugikan namun juga kegiatan pembanguna juga tidak bisa,' pungkas Kaswandi. (NACO/B-5)

Berita Terbaru