Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dalam Satu Jam, Polisi Jaring Ratusan Motor

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 April 2017 - 18:18 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hanya bekisar satu jam, jajaran Polres Kotawaringin Timur (Kotim) yang melaksanakan giat pada Sabtu (8/4/2017) malam, di markas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) berhasil menjaring ratusan motor yang melanggar aturan berlalu lintas.

'Ratusan kendaraan roda dua kami razia, mulai dari tidak menggunakan helm, tidak memiliki SIM, hingga tidak membawa dokumen kendaraan,' ujar Kapolres Kotim AKBP Johanes Pangihutan SIboro melalui Kasat Lantas AKP Boni Arifianto.

Razia kendaraan yang dilakukan oleh puluhan personel Polres Kotim tersebut dalam rangka operasi Bina Kusuma 2017. Dimana mereka melakukan razia terhadap kendaraan yang tidak memiliki dokumen lengkap.

Sementara dari ratusan yang terjaring razia tersebut, di antaranya tidak memakai helm, tidak memiliki sim, dan juga tidak membawa surat kendaraan.

Bagi yang terjaring razia langsung didata dan diberikan surat tilang. Setelah diberikan surat tilang, barulah pengendara diperbolehkan membawa motornya pulang. Namun surat kendaraannya ditahan oleh aparat kepolisian, dan nantinya baru bisa diambil pada saat sidang.

'Bagi yang sudah diberi surat tilang langsung bisa pulang, dan dokumen kendaraannya baru bisa diambil saat sidang di pengadilan nanti,' kata Boni.

Razia tersebut nantinya akan rutin dilakukan agar bisa menurunkan angka kecelakaan dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru