Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga dan Pemilik Gudang Jaya Bangunan di Sampit Nyaris Baku Hantam

  • Oleh Naco
  • 10 April 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit ' Aksi adu mulut terjadi antara warga dan pemilik gudang bangunan Jaya Bangunan di Jalan H Anang Santawi, Kelurahan MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang. Bahkan mereka nyaris saja baku hantam, namun beruntung aksi itu dilerai warga di lokasi kejadian.

Kejadian itu bermula saat pemilik gudang Jaya Bangunan, Rustanto bersama ketua RT 40 M Thamrin dan Muslim ketua RT 34 ke gudang itu menggunakan sebuah mobil. Saat bersamaan, datang warga salah satunya Ruslan, yang menolak keberadaan gudang itu.

Saat itulah terjadi adu mulut antara mereka, terutama Ruslan yang meluap emosinya setelah tidak terima dengan pernyataan Rustanto tersebut yang menyebut tidak ada permasalahan atas keberadaan gudangnya itu.

Rustanto juga menyebutkan gudang itu tidak pernah digunakan untuk menyimpan semen. Bahkan Rustanto menyampaikan sudah melaporkan Ruslan ke Polsek Ketapang.

"Yang komplain itu Ruslan dan Ilyas saja, namun Ilyas tidak berani lagi setelah mau ditangkap anggota Polsek Ketapang,' kata Rustanto, Senin (20/4/2017) sore.

Rustanto mengklaim memiliki alat bukti atas perbuatan yang dianggap melecehkan dirinya. Bahkan menurutnya jika keberatan agar dibawa ke jalur hukum, sontak saja pernyataannya itu membuat Ruslan dan warga lainnya emosi.

'Baik kalau begitu keinginan kamu, kita selesaikan ke jalur hukum,' ujar salah seorang warga.

Begitu juga dengan Ruslan ia langsung membantah keterangan Rustanto, dan menganggap keberadaan gudang Jaya Bangunan itu meresahkan mereka selama ini.

Keberadaan gudang Jaya Bangunan sendiri diprotes warga sejak beberapa bulan terakhir lantaran tidak sesuai dengan IMB yang dikeluarkan instansi terkait. Awalnya IMB hanya untuk toko klontongan, namun belakangan toko itu digunakan sebagai tempat penyimpanan bahan bangunan, seperti triplek, serbuk gipson, asbes serta bahan bangunan lainnya, termasuk semen. (NACO/B-11)

Berita Terbaru