Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

25 PNS Kobar akan Belajar Membuat Keripik Singkong ke Malang

  • Oleh Cecep Herdi
  • 10 April 2017 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 25 aparatur sipil negara (ASN) yang akan purna tugas atau pensiun tahun ini akan belajar membuat keripik singkong ke Malang, Jawa Timur. Jika tidak ada halangan, PNS yang didampingi delapan tenaga pendamping dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKKP) Kobar ini akan bertolak Senin (17/4/2017) pekan depan.

"Hari ini kita kumpulkan PNS yang akan ikut studi banding ke Malang, untuk persiapan dan pemberitahuan jadwal pelaksanaan di sana," ujar Kabid Pembinaan Aparatur, BKPP Kobar, Hariyadi, Senin (10/4/2017)

Selain belajar membuat keripik singkong, dua jenis olahan yang sukses dilaksanakan UMKM di sana adaah pembuatan kerupuk dan pengolahan limbah kayu. "Kita tahu bahan untuk membuat kerupuk di Kobar ini banyak, dan limbah kayu juga melimpah. Maka dari itu kita akan belajar dan menimba ilmu di sana supaya bisa dipraktikkan di sini oleh para PNS yang akan pensiun tahun ini," jelasnya.

Ia juga menyebut, studi banding ini merupakan program Pemkab Kobar untuk memberikan pengetahuan usaha atau bisnis terhadap PNS yang akan pensiun. "Mereka setelah pensiun bisa menjalankan tugas. Minimal mereka bisa menghasilkan pendapatan dari bisnis itu, harapan besarnya bisa membuka lowongan kerja bagi masyarakat Kobar," katanya.

Total rombongan sebanyak 33 orang itu akan berada di Kota Malang selama tiga hari. Mereka akan bertemu Wali Kota serta berkunjung ke beberapa UMKM. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru