Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sriwijaya Air Beri Lampu Hijau untuk Mendarat di Pangkalan Bun

  • Oleh Cecep Herdi
  • 11 April 2017 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Barat bertemu dengan jajaran manajemen Sriwiaya AIr di Jakarta, membahas usulan rencana penerbangan maskapai tersebut untuk rute Pangkalan Bun dan beberapa kota besar di Pulau Jawa.

"Hari ini kami sudah bertemu dengan petinggi maskapai Sriwijaya di Jakarta, langsung dengan presiden direkturnya membahas penerbangan ke Pangkalan Bun dan Sampit," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotawaringin Barat, Petrus Rinda, Selasa (11/4/2017).

Ia menjelaskan, pihak Sriwijaya Air menyambut baik usulan pembukaan rute ke kota manis Pangkalan Bun. Bahkan pihak Sriwijaya Air menurunkan petinggi-petingi pentingnya membahas rencana yang menurutnya sebentar lagi akan terealisasi.

"Jadi nanti rutenya dari Jakarta ke Pangkalan Bun, kemudian Pangkalan Bun - Semarang, Semarang - Pangkalan Bun, Pangkalan Bun - Surabaya, dan Surabaya Pangkalan Bun dan kembali ke Jakarta. Tapi itu baru gambarannya, Nanti pihak maskapai yang mengkajinya kembali," kata Petrus.

Terkait tarifnya, Petrus mengaku belum ada bocoran. Namun ia meminta kepada pihak maskapi untuk memasang tarif penumpang semurah mungkin supaya bisa bersaing dan memberikan pilihan bagi masyarakat.

"Persaingan sehat akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi Kobar. Banyaknya maskapai yang terbang ke kita maka akan menyedot investor untuk masuk. Ini yang kita harapkan, potensi yang dimiliki Kobar tereksplore," ujarnya.

Hingga saat ini, tercatat ada empat maskapai penerbangan yang sudah masuk dan melayani rute Pangkalan Bun ke pulau Jawa. Di antaranya Kalstar, Trigana, Garuda, Wings Air. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru