Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Pastikan Peralatan Cegah Karhutla Siap Digunakan

  • Oleh James Donny
  • 12 April 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo memastikan peralatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang dimiliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam kondisi terawat dan siap digunakan.

"Intinya setelah kita cek, peralatan yang ada pada kita terawat dengan baik dan siap untuk digunakan dalam upaya pencegahan karhutla pada tahun ini," kata Bupati saat kegiatan Geladi Peralatan yang digelar BPBD Pulang Pisau di Darmaga Patanak, Rabu (12/4/2017).

Bupati mengatakan, semua pihak akan dilibatkan dalam pencegahan karhutla tahun ini, baik pemerintah maupun masyarakat. "Koordinasinya terpadu dan kita upayakan pada tahun ini untuk pencegahan dini. Mencegah lebih baik, dan patroli kita intensifkan di semua wilayah," tegasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Pulang Pisau Salahudin mengatakan bahwa semua peralatan pencegahan karhutla dipastikan siap pakai karena dilakukan perawatan berlaka. Selain peralatan yang siap pakai, para personel juga siap bergerak bila sewaktu-waktu terjadi karhutla.

"Kita memastikan peralatan semuanya fungsional, dan tidak hanya di BPBD tetapi juga diinstansi lainnya," kata Salahudin.

Di sisi lain, ia menyampaikan bahwa BPBD terus berupaya mencegah dan meminimalisasi muncul titik panas atau hotspot. "Demikian juga dengan posko-posko di kecamatan, selalu siaga."

Untuk wilayah Pulang Pisau, katanya, cukup banyak wilayah yang masuk kategori rawan kebakaran, beberapa di antaranya telah menjadi prioritas penanganan oleh pemerintah kabupaten. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru