Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ayam Krispi sudah Biasa, Giliran Jamur Krispi yang Patut Dicoba

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 April 2017 - 14:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hampir di semua titik Kota Palangka Raya bisa ditemui penjual ayam goreng krispi. Penganan satu ini memang populer dalam waktu yang lama.

Selain gurih dan enak, harganya yang murah serta tepung tebal yang membalutnya cocok untuk lauk atau sekadar camilan. Namun belakangan semakin banyak bermunculan warga yang menangkap peluang ini sebagai bisnis yang menjanjikan.

Menjamurnya pedagang ayam goreng krispi baik bagi konsumen, karena memiliki banyak pilihan. Namun bagi para pelaku usaha terjadi persaingan yang sangat ketat. "Sudah banyak saingan jual ayam krispi. Kita bikin beda lah, bikin jamur krispi," ungkap Alqoni (35) kepada Borneonews, Sabtu (15/4/2017).

Pria asal Kediri, Jawa Timur ini menjual jamur krispi dalam varian yang cukup unik. Jika biasanya orang lain menjual jamur krispi dengan bahan dasar jamur tiram, Alqoni menambah jenis jamur yang ia jual.

"Kita ada dua varian jamurnya. Jamur tiram krispi dan jamur kuping krispi. Biar beda saja. Kalau jamur tiram kan sudah banyak tapi juga banyak pecintanya apalagi pembudidayanya sekarang sudah banyak jadi saya mencarinya gampang," sebut pria yang sudah menetap di Palangka Raya sejak 1994 ini.

Sementara untuk jamur kuping, Bapak dua anak ini tertarik dengan kekenyalannya. Kebetulan di Kota Palangka Raya, jamur jenis ini juga masih banyak dijual karena masih mudah menemukannya di hutan. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru