Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

91 Peserta Terbaik Ikuti Seleksi di Polda Kalteng

  • Oleh Ramadani
  • 15 April 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Kapolres Barito Utara, AKBP Tato Pamungkas Suyono mengatakan, sebanyak 91 peserta yang lulus seleksi administrasi diberangkatkan ke Polda Kalteng, Sabtu (15/4/2017).

Sesaat sebelum melepas calon anggota Polri dari Barito Utara untuk mengikuti seleksi lanjutan tingkat Polda Kalteng, ia menyebut, mereka yang lulus seleksi merupakan putra putri terbaik. Adapun yang lulus seleksi di antaranya peserta Akpol sebanyak lima orang, Brigadir atau Bintara sebanyak 77 orang, dan peserta Tamtama sebanyak sembilan orang.

Ia menyampaikan, tes di tingkat Polda Kalteng ini akan menjadi penentu kelulusan untuk menjadi anggota Polri. Ia berharap, semua peserta dapat lulus. "Saya lihat dari kondisi fisik dan kesiapan mereka telah baik, apalagi kita juga telah memberikan pelatihan-pelatihan bagaimana mengikuti tes," terangnya.

Kita juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memfasilitasi pemberangkatan kontingen. Serta telah membantu tes kesehatan gratis dan dari dinas pendidikan yang memberikan kisi-kisi yang berkaitan dengan akademik.

"Ini bukti bahwa begitu pedulinya Pemerintah Kabupaten Barito Utara terhadap putra putri yang akan mengikuti rekrutmen anggota polri," ucap Tato. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru