Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TEMAS Line Menyatukan Indonesia dari Aceh hingga Merauke

  • Oleh Nazir Amin
  • 18 April 2017 - 06:50 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Komitmen PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk, (TMAS) akan tol laut, menyatukan Aceh hingga Merauke, diklaim telah tercapai. Perseroan memiliki dukungan layanan distribusi yang membentang dari Aceh hingga Merauke dengan target 50 port service sampai akhir 2017. Termasuk dua wilayah di Kalimantan Tengah, Kumai (Kotawaringin Barat), dan Sampit (Kotawaringin Timur). 

Pencapaian tersebut terungkap dalam paparan TEMAS Line pada public expose, di Bursa Efek Jakarta (BEJ), Jakarta, Senin (17/4/2017), seperti dikutip dalam rilis Corporate Secretary PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk., Marthalia Vigita yang diterima Selasa (18/4/2017). Hasil RUPST 2017 mengenai pemaparan kinerja 2016, pengenalan 2 direksi baru TEMAS Line, strategi 2017 dan anggaran CAPEX 2017.

Dua Direksi baru yang terpilih pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) TEMAS Line di Jakarta, Senin (17/4/2017) itu, Harry Haryanto (Direktur) dan Sutikno Khusumo (Direktur).

TEMAS Line mengungkapkan, komitmen perseroan akan Tol Laut sudah berhasil tercapai dengan dukungan layanan distribusi perseroan yang membentang dari Sabang hingga Merauke dengan 27 port service. Direktur Faty Khusumo menyebutkan, pengembangan National Network merupakan langkah strategis awal yang dilakukan perseroan melalui pembukaan tujuh pelabuhan baru. Antara lain Timika, Merauke, Serui, Malahayati, Tual, Kumai, dan Sampit, serta tiga layanan rute baru untuk peningkatan frekuensi sepanjang 2016.

Menurut Faty Kusumo, Perseroan fokus pada National Network dengan melakukan pembukaan servis pelabuhan baru di wilayah strategis di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan dengan optimal. National Network inilah yang sedang dan akan terus dilakukan oleh perseroan sebagai bentuk kontribusi mewujudkan lebih banyak variasi konektivitas yang tanpa batas dan frekuensi yang tinggi bagi transportasi kargo laut Indonesia.

'Dengan konektivitas yang semakin kuat dan terintegrasi, serta lead time yang relatif kecil, waktu pendistribusian barang-barang semakin singkat. Ini sesuai misi kami dalam menyediakan jasa pelayaran di Indonesia yang inovatif, kompetitif dan andal, serta senantiasa memberikan pelayanan profesional, sehingga memberikan keuntungan optimal bagi stakeholder,' terang Managing Director TEMAS Line, Faty Khusumo. (RO/*/N).

Berita Terbaru