Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Hadiri Dharma Santi Umat Hindu Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 18 April 2017 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo menghadiri acara Dharma Santi yang merupakan rangkaian perayaan Nyepi yang dilaksanakan di Desa Mantaren II, Kecamatan Kahayan Hilir, Selasa (18/4/2017).

Edy dalam sambutannya mengatakan dengan keberagaman agama yang ada di Kabupaten Pulang Pisau sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan penghayatan dan pengamalan keagamaan serta mendorong semangat membangun kabupaten Pulang Pisau lebih baik. "Keberagaman dalam kebhinekaan harus dijaga dalam upaya kita membangun kabuPaten Pulang Pisau, dan NKRI bagi kita merupakan harga mati," kata Edy Pratowo.

Edy juga mengaku sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini. Demikian juga terkait agenda Utsawa Dharma Gita tingkat nasional, Bupati mengatakan akan mendukung kegiatan tersebut. Pemerintah daerah juga kata dia saat ini sedang menggalakkan pembangunan rumah-rumah ibadah dan fasilitas pendukung lainnya.

Ketua pelaksana acara Ktut Winada mengatakan kegiatan dalam rangkaian hari raya Nyepi ini diperingati dalam rangka menyongsong tahun baru caka. Menurutnya esensi agama Hindu adalah menyatukan perbedaan dan mampu bertoleransi sehingga menjadi insan yang lebih baik, dan toleransi tetap berdasarkan tata susila atau hukum yang berlaku di masyarakat.

"Dharma Santi merupakan rangkaian perayaan kegiatan hari raya Nyepi, dharma Santi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan baik sesama umat Hindu maupun antar umat beragama, dan juga untuk meningkatkan ketaqwaan bagi pemeluk umat Hindu," kata Ktut. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru