Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Bumi, Ratusan Siswa di Kobar Ikut Lomba Daur Ulang Sampah

  • Oleh Cecep Herdi
  • 18 April 2017 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ratusan siswa dari tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) antusias mengikuti lomba musikalisasi puisi dan daur ulang sampah. Kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Bumi 2017 di Borneo Mall, Pangkalan Bun, Selasa (18/4/2017).

"Lomba ini kami gelar untuk bukti bahwa masih adanya rasa kepedulian generasi masa kini akan pentingnya menjaga lingkungan," ujar Abbas Muzakki, Cassual Lease Officer Borneo Mall yang masuk dalam kepanitiaan, Selasa (17/4/2017).

Ia menyatakan, kepanitiaan acara ini sudah disusun sejak awal dengan melibatkan Manggala Agni Daops III Pangkalan Bun, Orangutan Foundation-UK, Yayasan Orangutan Indonesia (Yayorin), FK3I Korda Kalimantan Tengah, Sispala SMAN 1 Pangkalan Bun, SMAN 2 Pangkalan Bun, SMAN 3 Pangkalan Bun, SMKN 1 Pangkalan Bun, dan SMKN 2 Pangkalan Bun. Mereka ikut menyusun rangkaian kegiatan Hari Bumi 2017. "Terbentuklah kepanitiaan berjumlah 69 orang," ujarnya.

Ia berpesan, lomba ini juga mengusung misi menjadikan Kota Manis Pangkalan Bun sebagai bebas sampah, tercipta lingkungan yang asri dan sehat, serta dapat hidup serasi dengan alam sekitar. "Kita buktikan dengan lomba daur ulang sampah," katanya. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru