Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cabor Bola Voli tak Semeriah Era 80an

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 April 2017 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Riban Satia menyebut cabang olahraha bola voli saat ini tidak semeriah di era 80-an. Menurutnya, ini terjadi bukan karena kurang peminatnya tapi dari sisi pembinaan yang kurang aktif.

"Baik dari sektor pemerintahnya maupun sekolah sendiri. Dulu era 80an disini (lapangan Sanaman Mantikai) ramai hampir setiap hari," kata Riban usai membuka kejuaraan bola voli tingkat SMA/sederajat se Kota Palangka Raya di Lapangan Sanaman Mantikai, Rabu (19/4/2017).

Turnamen tersebut diikuti 28 regu terdiri dari 15 regu putra dan 13 regu putri. Riban pun mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut. Dia berharap, kedepan bola voli tidak hanya dilakukan pada saat tertentu seperti kejuaraan dalam memperingati hari ulang tahun atau lainnya. Tapi juga bisa menjadi aktivitas rutin masyarakat di hari libur baik pada Sabtu maupun Minggu.

Di sisi lain, Riban menyebut sudah memberikan masukan kepada dinas terkait untuk mencari keunggulan di tiap sekolah. Yakni dibidang olahraha dan mata pelajaran. "Dari situ nanti akan diketahui. Kalau semisal sekolah SMAN 1 unggul dibidang volli, ya kita poles, kita bina. Begitu juga dengan mata pelajaran," tutur Riban. (BUDI YULIANTO/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru