Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Hal Ini Harus Jadi Prioritas untuk Masyarakat Pedalaman

  • Oleh Naco
  • 20 April 2017 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Infrastruktur, pendidikan dan kesehatan harus jadi prioritas untuk masyarakat pedalaman. Demikian ditegaskan oleh anggota Komisi IV DPRD Kotim Jabiden Nadeak.

"Aspirasi masyarakat tersebut jangan hanya didengarkan saja, tapi dilaksanakan oleh pemerintah melalui kebijakan anggaran setiap tahun,' ujar Nadeak, Kamis (20/4/2017).

Sejauh ini menurut Nadeak akses jalan di pedalaman masih sulit, bahkan dalam kurun waktu puluhan tahun tidak mampu diselesaikan dengan baik. Padahal masyarakat di sana sangat mendambakan jalan yang mulus.

Karena jika akses masih terhambat tentu sampai kapanpun mereka akan terpencil dan terisolasi. Kondisi ini tanpa perhatian dari pemerintah daerah sulit untuk diatasi.

"Masyarakat dari dulu sangat berharap dan mendambakan jalan yang mulus, sarana kesehatan dan pendidikan dapat mereka nikmati dengan baik,' ucapnya.

Di sisi lain, Nadeak berharap Forum CSR yang dibentuk beberapa waktu lalu dapat memberikan dampak yang positif. Dan jangan hanya berkutat pada rencana, tetapi perlu penerapan pelaksanaannya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru