Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CBI Pamerkan Pesawat Pengintai di Ekspo Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 20 April 2017 - 19:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Citra Borneo Indah (CBI) Grup perusahaan besar kelapa sawit ikut berpartisipasi dalam ajang Kalteng Trade Expo 2017 yang digelar di arena pameran Temanggung Tilung, Kota Palangka Raya.

Ada yang menarik dan menjadi perhatian pengunjung saat di depan stand milik CBI. Perusahaan yang beroperasi di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah ini memamerkan pesawat pengintai.

Pesawat ini dirangkai oleh karyawan CBI. Lalu apa gunanya perusahaan ini membangun teknologi pesawat pengintai dalam kebun Ternyata sangat banyak manfaat yang didapat saat membangun teknologi penginderaan seperti yang dilakukan grup usaha yang didirikan pengusaha nasional H Abdul Rasyid AS  ini.

'Kalau ditanya untuk apa saja manfaatnya,pesawat ini memiliki multifungsi. Utamanya untuk mengetahui fisik kebun, misalnya mengetahui pokok tanaman kelapa sawit, tekstur, kontur, dan sebagainya yang dipantai dari udara,' terang Rikie Ruliandi sang pilot pesawat yang juga menjaga stan ini.

Rikie menjelaskan beberapa bagian pesawat merupakan desain dari CBI sendiri, sedangkan beberapa material penyusun dipesan dari luar Kalimantan. Setelah beberapa 'onderiil' datang, dia dan beberapa karyawan merakitnya untuk menjadi satu unit utuh dan siap operasional. Lulusan Universitas Palangka Raya ini menyebutnya sebagai pesawat UAV. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru