Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semakin Banyak Warga Berwisata ke Sungai Saluhan

  • 23 April 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Semenjak destinasi wisata Sungai Saluhan yang berada di ruas jalan penghubung Kuala Kurun-Desa Tumbang Tambirah, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, diketahui masyarakat. Dalam beberapa bulan terakhir, semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut.

"Nampaknya semakin banyak masyarakat yang berwisata ke Sungai Saluhan, terutama masyarakat di Kuala Kurun," kata Riandi Susanto (26) ketika dibincangi borneonews di Sungai Saluhan, Minggu (23/4/2017) sore.

Menurut dia, Sungai Saluhan memiliki potensi yang cukup baik untuk wisata. Di samping air sungai yang jernih dan dingin. Sungai itu juga dekat dengan obyek wisata Air Terjun Bawin Kameloh yang berada di kawasan Taman Hutan Raya.

"Tempat wisata ini hanya berjarak kurang lebih 6 kilometer dari Kuala Kurun. Jalan menuju Sungai Saluhan juga sudah beraspal dan nyaman dilalui," terangnya.

Warga lainnya yang dibincangi borneonews di Sungai Saluhan, Ayu Santi (36) menuturkan, sungai itu bisa menjadi salah satu obyek wisata andalan di Kabupaten Gunung Mas. Namun, harus dibenahi oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

"Walau pun keadaan seperti ini sangat banyak masyarakat yang berwisata ke Sungai Saluhan. Kawasan ini harus dikembangkan," harapnya. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru