Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Ada Desa di Murung Raya yang Dikepung Banjir

  • Oleh Supri Adi
  • 26 April 2017 - 08:32 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Biar pun Sungai Barito sudah terlihat menurun, tapi masih ada saja desa di Murung Raya yang mengalami banjir karena luapan sungai, utamanya desa yang berada di pinggiran Sungai Barito.

Pantauan Borneonews.co.id sejak Rabu (26/4/2017) pagi, genangan air masih menjadi penghambat untuk masuk ke Desa Juking Pajang, Kecamatan Murung, sehigga untuk masuk ke desa tersebut harus menggunakan perahu.

Begitu pula dengan beberapa desa sekitar juga mengalami banjir, misalnya Desa Muara Sumpoi, Danau Usung maupun Kelurahan Puruk Cahu Seberang.

Diberitakan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Murung Raya, Markudius Dani mengatakan saat ini desa yang mengalami banjir cukup parah dibandingkan desa lain adalah Desa Juking Pajang, Danau Usung, maupun Kelurahan Puruk Cahu Seberang.

Masuknya kategori parah sebab desa atau kelurahan tersebut selalu yang pertama mengalami banjir ketika adanya luapan Sungai Barito.

"Informasi sementara rendaman air sungai hanya sebatas jalan maupun pekarangan rumah warga saja. Tapi air sungai sudah mengami penurunan walaupun hanya sedikit," tambahnya. (SUPRIADI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru