Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Lift RSUD Diperkirakan Membutuhkan Waktu 6 Bulan

  • Oleh Ramadani
  • 26 April 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pembangunan lima lantai RSUD Muara Teweh telah menelan dana hingga puluhan miliar rupiah. Rencananya akan dibangun lift atau tangga elektrik untuk menghubungkan lantai 1 hingga lantai 5 yang diperkirakan membutuhkan waktu 6 bulan.

Hal itu terungkap saat Dinas PUPR Barito Utara melaksanakan paparan bersama PT Jaya kontruksi (Jakon) selaku kontraktor pembangunan RSUD, Mitsubishi Elektrik dan pihak menajemen kontruksi (MK) sebagai pembangun lift RSUD di Aula Pemkab Barut, Rabu (26/4/2017).

Kepala Dinas PUPR Barito Utara Ferry Kusmiadi mengatakan, setelah melihat dan mendengar hasil paparan yang dilakukan oleh pihak Mitsubishi Elektrik, maka lift RSUD tersebut dapat dibangun dengan waktu selama 6,5 bulan.

Sebab, kata dia, proses pemesanan alat tersebut dari Jepang, kemudian dirakit di Thailand, setelah itu proses pengiriman barang sampai ke Indonesia dan dikirim ke Kabupaten Barito Utara.

'Sedangkan untuk lama pemasangannya peralatan tangga elektrik tersebut kurang lebih satu bulan. Kita juga sudah melihat beberapa acuan seperti di rumah sakit Anshari Saleh Banjarmasin yang juga menggunakan tangga lift dari Mitsubishi Elektrik ini. RSUD ini nantinya hanya berfungsi dua lantai saja yakni lantai satu dan lantai empat,' ujarnya.

Ia menjelaskan untuk lantai dua, tiga dan lima masih kosong belum ada berkamar dan belum dapat difungsikan. Namun bangunan RSUD terlihat sudah selesai. Pembangunan RSUD ini ditargetkan rampung dan fungsional termasuk tangga lift.

Sejauh ini untuk progres kemajuan pekerjaan telah mencapai 18,67 plus 2,3 persen terhitung 23 April 2017 justru melebihi terget ditetapkan. 'Padahal target yang kita tetapkan ini hanya 16 persen saja, tetapi pekerjaan mereka malah telah mencapai 18 persen lebih. Artinya pekerjaan mereka melebihi target. Untuk tangga lift yang dipaparkan ini merupakan yang terbaru dan tercanggih dalam system elektrik yang mereka miliki simpel dan mudah dalam penggunaannya,' jelasnya.(RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru