Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Enam SMK Kobar Raih 12 Medali Emas 2 Perak dan 3 Perungu

  • Oleh Cecep Herdi
  • 26 April 2017 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meraih prestasi membanggakan dalam ajang Lomba Kompetisi Siswa (LKS) tingkat SMK se-Kalteng yang digelar 17-20 April 2017. Kobar meraih 12 medali emas, dua perak, dan tiga perunggu di ajang itu.

"Kami sebagai dinas hanya bisa berbangga hati dan mengucapkan selamat dan terima kasih atas kerja keras para siswa serta pihak sekolah," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kobar, Aida Lailawati, Rabu (26/4/2017).

Namun, Aida mengatakan, tahun ini pihaknya tak bisa memberikan bonus atas prestasi itu. "Sekali lagi kami sangat bangga dan mengapresiasi dengan ucapan terimakasih kepada semua kepala sekolah dan para pembingbingnya yang berhasil meraih prestasi yang begitu luar biasa ini. Tahun 2016 banyak siswa SMA/SMK yang berprestasi mendapat bonus atau besa siswa dari Pemkab Kobar melalui dinas kami. Berhubung tahun ini sudah berinduk ke provinsi maka segala bantuan apapun termasuk BOS semuanya sudah ditanggung provinsi," ujar Aida.

Menurutnya jajaran Dikbud Kobar hanya bisa mengucapkan terimakasih kepadaenam SMK di antaranya SMKN 2 Pangkalan Bun yang telah meraih lima medali emas dan dua Perak. SMKN 1 yang meraih 4 medali emas, SMK Putra satu emas dan perungu, SMKN 3 satu medali emas, serta SMKN Kumai dan SMK Muhamadiyah meraih medali perungu. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru