Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Peserta Unjuk Kebolehan di Festival Anak Sholeh Indonesia

  • 10 April 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) V tingkat Kabupaten Lamandau, resmi dibuka Bupati Marukan, Sabtu (8/4/2017). Sedikitnya 126 peserta mengikuti kegiatan tersebut.

Masing-masing peserta unjuk kebolehan menampilkan yang terbaik sesuai dengan cabang lomba yang diikuti.

Seperti diketahui, dalam FASI V tahun ini, ada tujuh cabang lomba yang dipertandingkan, yakni cabang lomba mewarnai, peragaan shalat, ceramah agama, tartil Alquran, tilawah Alquran, adzan dan iqomah serta kisah Islam.

"Alhamdulillah, tahun ini pesertanya semakin banyak, mencapai 126 orang dari delapan kecamatan," ungkap salah seorang panitia, Heriadi.

Sementara, dalam sambutannya sesaat sebelum membuka kegiatan, Bupati Lamandau, Marukan, mengapresiasi pelaksanaan FASI tahun ini.

"Saya sangat gembira dengan pelaksanaan FASI kali ini. Terlebih, dilihat dari jumlah pesertanya lebih banyak dari tahun sebelumnya," ungkapnya.

Ia berharap, pada tahun-tahun yang akan datang persiapannya lebih dimaksimalkan. Sehingga akan lebih banyak anak-anak yang mengikuti lomba dalam FASI.

Melalui kegiatan FASI kali ini, juga merupakan salah satu ajang seleksi untuk mencari yang terbaik dan akan menjadi wakil Kabupaten Lamandau di event serupa tingkat provinsi.

"Kalah dan menang dalam suatu perlombaan adalah hal yang wajar. Bagi yang kalah jangan berkecil hati, teruslah semangat untuk belajar semoga di tahun-tahun mendatang bisa menang," pesannya.

Bagi yang menang, sambung dia, tentu harus lebih giat lagi untuk belajar dan berlatih. Karena nantinya akan mengikuti lomba di tingkat provinsi.(GANDHI NUSWANTARA)

Berita Terbaru