Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Dampak Borneo Island International Bike Festival dan Kalimantan Bike Week 2017

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 April 2017 - 05:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kegiatan Borneo Island International Bike Festival dan Kalimantan Bike Week 2017 di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim),  Kalimantan Tengah, memberikan dampak besar bagi pelaku usaha di daerah ini. Aktivitas rutin perkumpulan motor besar alias moge tersebut berdamopak positif.

"Banyak pelaku usaha yang mendapatkan dampak positif dari kegiatan ini. Karena peserta yang hadir ratusan," ujar Bupati Kotim, Supian Hadi, saat ditemui usai acara ramah tamah di Rins Ball Room, Sampit, Jumat (28/4/2017) malam. 

Karena itu, Bupati Supian Hadi sangat berterimakasih kepada pimpinan Harley Davidson Indonesia (HDCI) pusat yang mempercayakan Kota Sampit sebagai tuan rumah. Dan ini sangat membantu serta memberikan dampak positif bagi pengusaha di daerah ini. 

Para pelaku usaha yang mendapatkan keuntungan dengan adanya kegiatan ini. Di antaranya rumah makan, souvenir, dan juga hotel-hotel di daerah ini menjadi melonjak tingkat huniannya. Rata-rata mengalami peningkatan omset yang signifikan dari hari biasanya. Hal itupun disambut gembira oleh mereka. 

"Banyak pelaku usaha yang bercerita kepada saya bahwa penjualan di warung makan dan juga tamu hotel mereka sangat ramai," terang Supian. 

Tentu dengan adanya hal tersebut sangat berdampak positif dengan adanya hal tersebut. Dimana ini juga meningkatkan pendapatan mereka. Apalagi yang datang ke daerah ini tidak hanya orang Indonesia. Namun juga dari negara-negara tetangga. Tentunya mereka akan mencari benda atau cinderamata khas asli daerah ini. 

"Ini menjadi kesempatan kita untuk memperkenalkan daerah ini kepada para peserta, dan tentu sebagai ajang untuk memperkenalkan pariwisata di daerah ini," kata Supian. 

Dirinya sangat berterimakasih dengan para peserta sudah jauh-jauh datang ke daerah ini untuk meramaikan kegiatan Borneo Island International Bike Festival dan Kalimantan Bike Week 2017. Dan mudah-mudahan di lain waktu mereka bisa berkunjung lagi ke daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/N).

Berita Terbaru