Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

858 Siswa SMP di Sukamara Ikuti Ujian Nasional 2017

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Mei 2017 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (UN SMP) di Kabupaten Sukamara diikuti sebanyak 858 peserta. Ujian yang dilaksanakan pada jam kedua atau sekitar pukul 11.00 WIB dipastikan berjalan aman dan lancar, diikuti semua siswa yang terdaftar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara, Ilham Massora mengatakan, berdasarkan tinjauan yang pihaknya lakukan kegiatan Ujian Nasional pada hari pertama, Selasa (2/5/2017), berjalan dengan aman dan lancar. Ia memastikan semua siswa mengikuti ujian.

'Hari ini pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP dan MTs serentak dilaksanakan di Kabupaten Sukamara, dan diharapkan semua siswa yang suidah terdaftar sebagai peserta bisa mengikuti pada hari ini,' kata Ilham Massora.

Menurut Ilham, apabila ada siswa yang sudah terdaftar namun tidak bisa mengikuti kegiatan ujian sesuai jadwal yang ditentukan karena sedang sakit, pihak sekolah diminta melaksanakan ujian susulan bagi siswa tersebut.

'Namun hingga saat ini kami belum menerima laporan secara keseluruhan dari sekolah-sekolah untuk siswa yang hadir, tetapi apabila alasannya memang tepat, siswa yang tidak hadir bisa mengikuti ujian susulan.'

Selain itu, pihak Disdikbud Sukamara berharap agar angka kelulusan siswa tahun ini bisa lebih baik sesuai standar kelulusan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Ilham menyebutkan, standar nilai kelulusan adalah 56. "Semoga siswa bisa mencapai nilai lebih tinggi dari standar yang sudah ditetapkan.' (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru