Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi I DPRD Pulang Pisau Himbau Pemkab Anggarkan Pendidikan 20%

  • Oleh James Donny
  • 04 Mei 2017 - 19:54 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pulang Pisau Gunawan berharap Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau bisa mengalokasikan untuk pendidikan lebih besar dari yang ada sekarang. Menurutnya masih banyak infrastrtur pendidikan seperti gedung sekolah dan fasilitas yang ada di dalamnya yang membutuhkan biaya.

"Kita berharap pemerintah daerah mengalokasikan sesuai undang-undang yaitu sebesar 20% dan harapan pendidikan lebih leluasa dalam menggunakan anggaran," kata Gunawan.

Terkait hal tersebut Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan pihaknya akan berupaya maksimal untuk meningkatkan anggaran pendidikan tersebut. "Kegiatan mulitiyeras sudah akan rampung dan semua otomatis akan kita fokuskan lagi untuk pendidikan dan kesehatan," ujar Edy.

Bupati mengatakan pihaknya juga komitmen dengan amanat pemerintah pusat untuk menggerakkan sekolah dalam melaksanakan reformasi pendidikan nasional demi kemajuan dan keunggulan pendidikan nasional. Reformasi pendidikan juga akan dilakukan dalam hal waktu di satuan pendidikan melalui pengorganisasian pelajaran dan kegiatan belajar, tugas tanggung jawab dan peran guru serta tenaga pendidikan, termasuk reformasi peran dan tugas kepala sekolah sebagai manajer sekolah, yang semuanya harus ditingkatkan dengan dukungan sarana dan prasarana yang memadai. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru