Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Ponorogo Belajar Keanekaragaman Hayati ke DPRD Palangka Raya

  • Oleh Rokim
  • 05 Mei 2017 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Palangka Raya, Jumat (5/5/2017) pukul 10.00 WIB.

Kedatangan anggota DPRD Ponorogo ini dalam rangka studi banding mengenai pengelolaan keanekaregaman hayati (Kehati) dan kontribusinya terhadap peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Kedatangan mereka ini disambut Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Rusliansyah dan beberapa anggota komisi B.

Dalam paparannya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Rawang mengatakan hingga saat ini Kota Palangka Raya belum memiliki Taman Kehati.

Sebabnya karena luasan lahan yang diminta oleh kementerian terlalu luas hingga mencapai 300 hektare, sehingga sangat sulit bagi Pemerintah Kota Palangka Raya untuk memenuhinya.

Namun demikian Kota Palangka Raya telah mengajukan hutan raya dengan luas 50 hektare ke Kementerian Lingkungan Hidup, namun hingga sekarang belum disetujui.

Selain itu Pemerintah Kota Palangka Raya juga sudah memiliki hutan kota yang cukup luas dan lokasinya berada di belakang balai kota, namun pengelolaannya belum dikelola melalui unit pengelolaan teknis (UPT).

Selain itu meski Palangka Raya belum memiliki hutan keanekaragaman hayati, namun hampir disemua sudut kota sudah dibangun beberapa taman, sehingga terlihat hijau dan asri. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru