Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Mulai Cekik Pembeli

  • Oleh Cecep Herdi
  • 07 Mei 2017 - 22:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jelang Ramadan yang kurang dari tiga beberapa pekan lagi, harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional di Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, mulai mencekik warga. Pasalnya, harga sejumlah kebutuhan pokok naik hingga 100%.

"Sayuran naik 100%. Kalau daging sama bumbu-bumbu dapur naik dari Rp5.000 sampai Rp10.000," ujar Sumiati, pedagang sayur di Pasar Indrasari Pangkalan Bun, Minggu (7/5/2017).

Menanggapi hal itu, Ervina, warga Kelurahan Baru, yang berbelanja ke Pasar Indrasari, pemerintah jangan tinggal diam melihat kenaikan harga. "Kemarin kita dapat harga cabai yang mahal. Sekarang hampir semua bahan pokok naik, mentang-mentang mau bulan Ramadan," katanya.

Sikatakan, pedagang ayam potong di Pasar Indrasari, kenaikan harga jelang Ramadan memang sudah menjadi tradisi. "Dari pemasoknya memang sudah naik, kita tidak bisa berbuat banyak kalau dari sananya harga naik. Kita jualan cari lebihnya," aku dia.

Terpantau harga daging sapi di Pasar Indrasari saat ini berkisar Rp130 ribu per kilogram. Sedangkan harga normalnya Rp100 ribu per kilogram. Ayam potong dari Rp28 ribu menjadi Rp38 ribu. Sedangkan bawang putih dan bawang merah mengalami kenaikan Rp10 ribu per kilogram dari harga normal. (CECEP HERDI/B-3)

Berita Terbaru