Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pulang Pisau Perlu Ikon Pendidikan Adopsi Kearifan Lokal

  • Oleh James Donny
  • 08 Mei 2017 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Ikon pendidikan dipandang perlu untuk pengembangan pada sektor pendidikan. Demikian dikatakan Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Gunawan kepada Borneonews, Senin (8/5/2017).

"Hingga saat ini kita masih belum memiliki ikon di bidang pendidikan, dan akan sangat baik sekali jika ikon ini dipaduserasikan dengan kearifan lokal yang ada di wilayan Pulang Pisau yang terkenal sebagai lumbung beras di Kalimantan Tengah," kata Ketua Komisi yang menangani bidang pendidikan di DPRD ini.

Ia melanjutkan adanya pendidikan dengan mengambil konsep yang sangat dekat dengan potensi wilayah, maka kedepan kata dia akan memberikan harapan bagi generasi muda Pulang Pisau untuk mengembangkan potensi yang sudah begitu familiar ini. "Paling tidak ada sekolah khusus yang mengadopsi kearifan lokal yang ada dan langsung menjaga lingkungan hidup yang ada di daerah kita sekaligus sebagai ikon pendidikan di daerah kita," terangnya.

Menurutnya, dengan adanya ikon pendidikan yang dapat menciptakan sumber daya manusia yang handal dimasa yang akan datang sesuai dengan potensi daerah yang ada, akan sangat memberikan manfaat bagi daerah, karena hal tersebut sudah membudaya bagi masyarakat yang kemudian dikembangkan dengan lebih baik lagi.

Hingga saat ini kata Gunawan masalah ketenagakerjaan juga menjadi persoalan yang dihadapi oleh Kabupaten Pulang Pisau. Dengan adanya sekolah khusus yang mengikuti potensi daerah akan menjadi wadah untuk menciptakan tenaga-tenaga handal untuk membangun Kabupaten Pulang Pisau ke depan. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru